KETUA LPM UNIMUDA SORONG MENJADI TIM PENGUJIAN KURIKULUM PKH 2020 👁️️ 138

By Operator Website Minggu, 09 Februari 2020 | 21:28 pm Berita

KETUA LPM UNIMUDA SORONG MENJADI TIM PENGUJIAN KURIKULUM PKH 2020

Sorong,  Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UNIMUDA Sorong, Abdul Hafid, M.Pd. menjadi tim Lokakarya Bersama Pengujian Kurikulum PKH yang sudah diajarkan dibeberapa SMP/MTs. di Kabupaten dan Kota Sorong yang disponsori oleh UNICEF. Kegiatan ini dilaksanakan di Fave Hotel dengan model interaktif, (09, Februari 2020).

Selain membahas hasil evaluasi PKH, tim juga membahas rancangan materi PKH. Materi PKHS yang diajarkan adalah materi yang fundamental sesuai dengan isu kekinian yang dihadapi oleh anak-anak di Kota dan Kabupaten Sorong. Harapannya supaya generasi muda penerus bangsa, khususnya siswa SMP dapat berkarya dan berkonstribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Perwakilan UNICEF Yuanita Marini Nagel, dalam sambutannya mennyampaikan bahwa “Tanggung jawab terhadap remaja adalah tanggung jawab kita semua, karena masa remaja adalah masa yang rentan, masa mereka untuk mencari jati diri, mereka lebih takut untuk tidak diakui olah temannya dibandingkan dengan ancaman orang tuanya. Antara pemikiran remaja dengan pemikiran orang tua terdapat jurang pemisah, orang tua berpikir bahwa apa yang disarankannya adalah yang terbaik untuk anaknya (remaja), sementara remaja berpikir itu menyiksanya, inilah yang harus ditemukan solusinya” ungkapnya.

Ketua LPM UNIMUDA Sorong, Abdul Hafid, M.Pd. sebagai tim dalam kegiatan ini menyampaikan, “Pengajaran PKH sudah sangat tepat, karena dapat dijadikan solusi untuk remaja mengenal dirinya sendiri, tentunya dengan pendekatan yang variatif, karena salah satu permasalahan remaja adalah mereka belum mampu mengenal dirinya, sehingga tidak mampu menggali potensi diri yang berdampak pada penurunan karya dan prestasi”, tuturnya.

Kegitan ini dihadiri oleh lembaga independen innovesia, pewakilan pelatih PKH, perwakilan guru PKHS, perwakilan pengawas sekolah, dan kepala sekolah. Semua peserta berperan aktif memberikan saran dan masukan untuk perbaikan pengajaran PKH selanjutnya. AH.

By Operator Website Minggu, 09 Februari 2020 | 21:28 pm

Artikel Terbaru