LPM UNIMUDA GOES INTERNASIONAL-ISTANBUL UNIVERSITY ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 681

By Operator Website Jumat, 24 September 2021 | 08:52 am Berita

LPM UNIMUDA GOES INTERNASIONAL-ISTANBUL UNIVERSITY

Istanbul, Rombongan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong melakukan studi banding di Universitas Istanbul Turkey (24-9-2021).  Rombongan tersebut diikuti oleh 12 orang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Dr. Rustamadji, M.Si.), ikut juga dalam rombongan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (Abdul Hafid, M.Pd.) dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (Syamsulrizal, M.Pd.). Rombongan disambut oleh Prof. Adem Esen Kepala Bagian Kerja Sama Fakultas Ilmu Politik Universitas Istanbul.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Dr. Rustamadji, M.Si.) dalam sambutannya menyampaikan “Kami sampaikan terima kasih banyak kepada Prof. Aden yang telah menyambut kami dengan sangat luar biasa, tujuan kami berkunjung di Universitas Istambul adalah untuk belajar ayat-ayat kauniah. Kami berharap kunjungan ini adalah bukan kunjungan yang pertama dan terakhir, akan tetapi akan dilanjutkan dengan kerja sama yang intens antara Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong dan Universitas Istanbul” paparnya.

Prof.  Aden Esen menyambut rombongan dari UNIMUDA Sorong dengan penuh kebahagiaan, menunjukkan bangunan-bangun bersejarah di lantai 2 Fakultas Ilmu Politik Universitas Istanbul. Prof. Aden juga menceritakan terkait sejarah Universitas Istanbul, termasuk fakultas apa saja yang ada di Universitas Islanbul Turkey. Selain itu juga menyampaikan kebahagiaannya atas kedatangan rombongan dari UNIMUDA Sorong, serta kesediaannya untuk menjalin berbagai kerja sama dengan UNIMUDA Sorong.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA)  Sorong (Abdul Hafid) yang hadir dalam rombongan menanyakan sistem penjaminan mutu yang diterapkan di Universitas Istambul Turkey sehingga menjadi salah satu universitas termuka di Eropa. Prof. Aden Esen menjelaskan bahwa pelaksanaan penjaminan mutu di Universitas Istambul yang berkaitan dengan akreditasi dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan Tinggi. Sedangkan untuk menjamin mutu dilaksanakan dua strategi yakni perencanaan strategis dan perencanaan akademik. Akreditasi dibidang ilmu eksata seperti Teknik lebih mudah dibandingkan dengan bidang ilmu sosial.  Kegiatan ini diakhiri dengan sesi pemberian cendera mata dan sesi foto bersama /AH/.

By Operator Website Jumat, 24 September 2021 | 08:52 am