TINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH LPM DAN LP3M UNIMUDA SORONG MENGADAKAN WORSHOP PENGUSULAN JURNAL (OPEN JOURNAL SYSTEM) PROGRAM STUDI 👁️️ 692

By Operator Website Senin, 20 Januari 2020 | 13:38 pm Berita

TINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH LPM DAN LP3M UNIMUDA SORONG MENGADAKAN WORSHOP PENGUSULAN JURNAL (OPEN JOURNAL SYSTEM) PROGRAM STUDI

Sorong, dalam rangka meningkatkan publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa, yang berdampak pada mutu akreditasi program studi dan institusi Lembaga Penjaminan Mutu bekerjasama dengan Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong mengadakan Worshop Pengusulan Jurnal (Open Journal System) Program Studi di Ruang Rapat Utama UNIMUDA Sorong.  Worshop ini dihadiri oleh semua Ketua dan Sekretaris Program Studi di Lingkungan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong yang belum memiliki jurnal (open journal system). Hadir sebagai pemateri dalam worshop ini adalah Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UNIMUDA Sorong (Abdul Hafid, M.Pd.), Sekretaris Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (Fathurrahman, M.Pd.), Kepala UPT PUSDATIN (Firman, M.Pd.), dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Indri Anugrah Ramadhani, M.Pd.).

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UNIMUDA Sorong (Abdul Hafid, M.Pd.) dalam paparan menyampaikan bahwa “Kegiatan ini merupakan langkah responsif, dalam rangka membina program studi untuk menyiapkan wadah/jurnal, bagi program studi yang belum memiliki jurnal, sehingga memberikan kesempatan khususnya kepada mahasiswa, dan akademisi pada umumnya untuk mempublikasikan hasil penelitiannya. Worshop ini juga diadakan sebagai respon tuntutan kurikulum perguruan tinggi yang berbasis luaran. Harapannya pada awal tahun 2020 ini semua program studi di UNIMUDA Sorong sudah memiliki jurnal” paparnya.

Kemudian Sekretaris Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (Fathurrahman, M.Pd.) menyampaikan “Publikasi ilmiah sangat erat kaitannya dengan SINTA dan HAKI. Sesuai dengan aturan terbaru untuk menyusulkan ISSN Jurnal ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, dan syarat inilah yang kita selesaikan dalam worshop ini. Program studi harus visioner, ke depan kita harus optimis bahwa semua jurnal program studi yang ada di lingkungan UNIMUDA Sorong statusnya terakreditasi, dan kita harus mulai dari sekarang. terangnya.

Materi yang disampaikan oleh pemateri dalam worshop ini bebrbeda-beda berdasarkan keahlian masing-masing pemateri, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UNIMUDA Sorong (Abdul Hafid, M.Pd.), menyampiakan materi Urgensi Publikasi Ilmiah, Sekretaris Lembaga Penelitian, Publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (Fathurrahman, M.Pd.), menyampaikan materi Prosedur Pengusulan Jurnal, Kepala UPT PUSDATIN (Firman, M.Pd.), menyampaikan materi Desain Open Journal System, dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Indri Anugrah Ramadhani, M.Pd.), menyampaikan materi Pengelolaan Jurnal. /AH/.

By Operator Website Senin, 20 Januari 2020 | 13:38 pm

Artikel Terbaru